
Penjualan tablet "crashing" kata CEO Best Buy! Penjualan iPad yang tenggelam dengan cepat! Apakah ini awal dari akhir untuk tablet?
Mudah, ada, harimau. Tablet masih populer dan penjualan tumbuh - 11% kuartal terakhir, tepatnya, menurut konsultan teknologi IDC.
Namun, itu jauh dari dua tahun yang lalu, ketika tablet tumbuh di klip 60%. Sementara itu, iPad telah lesu, membukukan penurunan 9% penjualan kuartal terakhir, yang didahului oleh 16% penurunan kuartal sebelumnya.
Jadi apa yang salah? Ada tiga hambatan besar yang dihadapi pasar yang berdampak permintaan untuk tablet: Smartphone yang semakin besar, tablet bertahan sementara dan bisnis tidak membeli mereka.
Smartphone yang semakin besar. Seperti, serius besar. Samsung Galaxy populer S5 memiliki layar 5.1 inci. Galaxy Note smartphone memiliki layar 5,5 inci, dan Apple (AAPL, Tech30) diharapkan untuk merilis iPhone 6 dengan ukuran yang sama musim gugur ini. Amazon tablet (AMZN, Tech30) Kindle Fire hanya 1,5 inci lebih besar.
"Jika Anda hanya ingin melihat informasi, yang benar-benar apa tablet adalah untuk, sekarang ada ponsel yang mulai mendekati ukuran sebuah tablet kecil," kata Zeus Kerravala, analis utama dengan ZK Research.
Siapa yang butuh tablet ketika Anda sudah membawa satu di dalam saku Anda?
Terkait: IBM untuk mulai menjual iPhone Apple dan iPads
Tablet berlangsung beberapa saat. Tidak seperti smartphone, tidak ada banyak insentif untuk membeli tablet baru setiap dua tahun.
Kebanyakan orang membeli disubsidi, Wi-Fi-only tablet tanpa kontrak dari operator nirkabel mereka. Dan benar-benar tidak banyak perbedaan antara baru Apple iPad Air dan iPad asli yang keluar empat tahun lalu.
"Setelah Anda memiliki tablet generasi tertentu, tidak jelas bahwa Anda harus beralih ke generasi berikutnya," Best Buy CEO Hubert Joly mengatakan Re / Code.
Bisnis tidak membeli tablet. PC di mana-mana di perusahaan, tapi tablet yang sulit didapat. Departemen TI perusahaan yang lamban di mengadopsi teknologi baru, dan keamanan tetap menjadi perhatian.
Tapi itu juga berarti ada peluang pertumbuhan yang besar.
Apple dan IBM mengumumkan kemitraan awal bulan ini bertujuan untuk memecahkan masalah tablet korporasi. Apple akan memberikan iPads ke IBM (IBM, Tech30), yang akan memuat mereka dengan aplikasi industri-spesifik untuk bisnis di sektor perbankan, kesehatan, asuransi, ritel, perjalanan dan transportasi.
Itu sebabnya analis berpikir tablet bisa mendapatkan angin kedua tahun ini.
"Kami percaya bahwa permintaan komersial kuat untuk tablet pada paruh kedua 2014 akan membantu pasar berkembang," kata Jean Philippe Bouchard, direktur riset IDC untuk tablet. "Kita akan melihat lebih penawaran-perusahaan tertentu, seperti yang digambarkan oleh Apple dan IBM kemitraan, datang ke pasar."
Jadi tablet ini tidak mati. Ini hanya beristirahat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar